Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangAngin Puting Beliung Terjang Selambai Lok Tuan, 5 Rumah Rusak dan 1...

Angin Puting Beliung Terjang Selambai Lok Tuan, 5 Rumah Rusak dan 1 Kapal Karam

Salah satu rumah warga di Kampung Selambai, Kelurahan Lok Tuan rusak parah akibat diterjang angin kencang, Sabtu (8/7/2023) dini hari sekira pukul 02.30 WITA. (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG – Hujan disertai angin kencang menerjang pemukiman warga di Kampung Selambai, Kelurahan Lok Tuan, dini hari tadi, Sabtu, 8 Juli 2023. 5 rumah dan 1 kapal dilaporkan rusak.

Derasnya hujan yang disertai angin kencang menenggelamkan satu kapal nelayan Kampung selambai, Kelurahan Lok Tuan. (Doc. Ist)

Dari informasi yang dihimpun redaksi Populism.id musibah angin kencang atau yang dikenal dengan sebutan angin puting beliung terjadi, sekira pukul 02.30 WITA. Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya saja 5 rumah warga dan 1 kapal mengalami kerusakan.

Faisal, anggota DPRD Bontang yang bermukim di Selambai mengatakan ada 7 kepala keluarga yang terdampak dan telah diungsikan ke rumah kerabat terdekat.

Dia berharap pemerintah segera turun tangan untuk menangani musibah ini. Pasalnya, selain rumah dan kapal yang rusak jaringan listrik juga terputus.

“Saya harap responnya pemerintah cepat, karena listrik juga padam disini,” ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui berapa total kerugian dan warga yang terdampak. Namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah berada di lokasi dan tengah melakukan pendataan.

[Iwan-populismedia]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular