Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangSat Intelkam Polres Bontang Ajak Ormas IPLB Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sat Intelkam Polres Bontang Ajak Ormas IPLB Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sat Intelkam Polres Bontang melaksanakan koordinasi terhadap pengurus dan anggota Ikatan Pemuda Loktuan Bersatu (IPLB), di Sekretariat IPLB, Loktuan, Bontang Utara, Kamis (6/7/2023).

Populism.id, BONTANG – Sat Intelkam Polres Bontang melaksanakan koordinasi terhadap pengurus dan anggota Ikatan Pemuda Loktuan Bersatu (IPLB), di Sekretariat IPLB, Loktuan, Bontang Utara, Kamis (6/7/2023).

Kanit IV Sat Intelkam Polres Bontang Aipda Oki Bayuning Suryo Hadi Saputro mengatakan, giat ini bertujuan untuk menggandeng Ormas IPLB, agar dapat bekerjasama dengan Polres Bontang dalam menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas). Khususnya menjelang tahapan Pemliu 2024 tetap aman dan kondusif.

Kemudian, mengoptimalkan program kepolisian. Gunanya, mencegah adanya gangguan Kamtibmas, berita hoax, dan  upaya provokasi yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Kota Bontang.

“Kami melakukan optimalisasi program ini dengan melakukan pertemuan secara tatap muka bagi pengurus dan anggota di Sekertariat IPLB,” kata Aipda Oki Bayuning saat dikonfirmasi, Kamis (6/7).

Hasil dari pertemuan. Ia menuturkan, para petugas mengajak mereka secara terpadu, agar dapat bekerja sama, dan ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Bontang.

Serta, mengajak untuk bersatu menangkal segala gangguan Kamtibmas di Bontang.

Menurutnya, minimal para anggota dan pengurus lebih aktif memperhatikan situasi di sekitarnya (sense of belonging). Dan, segera melaporkan, jika ada satu hal yang mencurigkan serta tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita–berita hoax yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dan khususnya pengurus serta para anggota organisasi Ikatan Pemuda Loktuan Bersatu, sadar kalau keamanan menjadi tanggung jawab bersama,” terangnya.

Ia menilai, pelaksanaan program yang dilaksanakan ini sangat efektif. Sebab, hingga kini belum ditemukan adanya gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah Loktuan.

Kendati demikian, dirinya pun berharap kepada Organisas IPLB dapat ikut berperan dan berpartisipasi untuk menjaga Sitkamtibmas.

“Meskipun kondisi wilayah Kota Bontang aman, kondusif dan damai. Namun kita tetap melakukan antisipasi,” tandasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular