Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangPulau Beras Basah Dipercantik, 5 Lapak Dibongkar Pemkot Bontang

Pulau Beras Basah Dipercantik, 5 Lapak Dibongkar Pemkot Bontang

Petugas gabungan dari Satpol-PP dibantu jajaran TNI/Polri melakukan penertiban 5 lapak di Pulau Beras Basah, Selasa (25/7/2023) pagi. (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG – Penataan Pulau Beras Basah mulai dilakukan Pemkot Bontang dengan menertibkan lapak-lapak. Selasa (25/7/2023) pagi.

Kepala Dispopar Ahmad Aznem mengatakan total ada 5 lapak yang dibongkar petugas dari Satpol PP, dengan dibantu jajaran TNI dan Polri. Hal ini dilakukan untuk pembenahan agar objek wisata Pulau Beras Basah dapat di tata ulang.

“Kami ingin mempercantik pulau yang menjadi ikon kita (Bontang),” kata Aznem saat ditemui di pendopo Wali Kota.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Pariwisata Disporapar Muhammad Ihsan mengatakan proses penertiban berlangsung lancar. Para pemilik turut membantu petugas melakukan penertiban. 

Karena sebelumnya Disporapar sudah melakukan himbauan secara persuasif ihwal wacana menata Pulau Beras Basah. Keberadaan lapak di sana justru membuat kumuh, sehingga menghilangkan estetika ideal lokasi wisata. 

“untuk sementara waktu kelima pedagang itu diminta untuk berjualan di pendopo dekat mercusuar yang juga sudah dibangun sebelumnya,” kata Muhammad Ihsan.  

Diketahui Disporapar juga telah memiliki desain apik untuk mempercantik Pulau Beras Basah. Hal itu dilakukan agar sesuai dengan arahan Wali Kota Bontang untuk bisa lebih memperhatikan daerah wisata.

“Sementara di tempat samping yang udah ada gazebo dekat mercusuar. Kita masih akan melakukan pembangunan lapak baru yang bagus,” pungkasnya.

[Iwan-populismedia]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular