Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangKaharuddin Jafar PAW Makmur HAPK di DPRD Kaltim

Kaharuddin Jafar PAW Makmur HAPK di DPRD Kaltim

Ilustrasi pergantian antar waktu.

Populism.id, BONTANG – Kaharuddin Jafar dipastikan menggantikan Makmur HAPK sebagai anggota DPRD Kaltim dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Partai Golkar Kaltim.

Pernyataan itu disampaikan Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kaltim, Suardi. Ia menjelaskan pihaknya telah memberikan jawaban atas surat PAW yang diajukan partai berlambang pohon beringin itu.

Dalam surat yang dikirimkan KPU Kaltim ke Karangpaci -alamat Kantor DPRD Kaltim-, disebutkan bahwa mekanisme penggantian anggota parlemen melalui PAW menjadi kewenangan partai politik (parpol). Namun ada syarat dan ketentuan yang mesti ditaati.

“19 Juni lalu, kami telah menjawab surat resmi yang masuk dari Golkar. Dengan  menyerahkan 1 nama yaitu Kaharuddin Jaffar menggantikan Makmur, mengacu pada perolehan suara terbanyak berikutnya,” kata Suardi kepada wartawan kutip Kaltimtoday, Rabu (26/7/2023). Selanjutnya, prosesnya berada di DPRD dan Kemendagri.

Kaharuddin Jafar Mundur di Perumda AUJ

Kaharuddin Jafar resmi menjadi PAW Makmur HAPK di DPRD Kaltim. (Doc. Ist)

Dikonfirmasi, Kaharuddin membenarkan informasi yang diterima wartawan. Ia menjelaskan proses saat ini masih panjang, karena setelah KPU menjawab surat dari DPRD, legislator akan meneruskan warkat tersebut ke Gubernur lalu ke Kemendagri.

“Saya berharap prosesnya bisa segera rampung,” ungkapnya kutip Bontangpost.

Sehubungan dengan jabatan sebelumnya yakni komisaris salah satu anak usaha Perumda AUJ, ia mengaku sudah mundur. Tepatnya sepekan setelah disampaikan oleh Ketua DPD I Golkar sepekan langsung meninggalkan jabatannya.

“Pertama tidak ada gaji disitu. Jangan ada anggapan orang saya dapat uang di situ (anak usaha Perumda AUJ),” sebutnya.

[Iwan-populismedia]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular