Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangAlinsi Borneo Bersatu Berdemontrasi di  Polres Bontang, Tuntut Rocky Gerung Ditangkap

Alinsi Borneo Bersatu Berdemontrasi di  Polres Bontang, Tuntut Rocky Gerung Ditangkap

Ratusan orang dari ABB melakukan aksi demonstari di depan Kantor Polres Bontang, menuntut polisi menangkap Rocky Gerung atas pernyataannya yang diduga menghina Presiden Joko Widodo, Kamis, 3 Agustus 2023 sore. (Doc. Iwan-populism.id)

Populism.id, BONTANG – Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri Aliansi Borneo Bersatu (ABB) melakukan aksi demonstari di depan Polres Bontang. Kamis, 3 Agustus 2023, sekira pukul 16.50.

Aksi ini dilakukan merespon pernyataan kontroversi akedemisi Rocky Gerung dalam acara konsolidasi buruh di Kota Bekasi beberapa waktu lalu, yang diduga menghina dan menfitnah Presiden Joko Widodo.

Koordinator aksi ABB Bayu Sagara mengatakan pernyataan Rocky Gerung merendahkan kepala negara. Sebagai perwakilan masyarakat Kaltim, khususnya Dayak menutut akedemisi itu bertanggungjawab dan mesti diadili.

“Kami datang kesini untuk menyampaikan aspirasi, agar Polri menangakap Rocky Gerung atas pernyataannya yang memprovokasi dan dapat memecah belah masyarakat,” kata Koordinator Aksi Bayu Sagara.

Menurut Bayu, sebagai negara yang menganut sistem demokrasi kritik adalah hal yang wajar namun harus disampaikan dengan sikap beretika. Tidak dengan bentuk penghinaan dan fitnah.

“Kata ‘bajingan’ itu bukan kritik, tapi itu penghinaan. Kami tidak terima presiden atau kepala negara diperlakukan seperti itu,” ungkapnya.

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya mengucapkan terima kasih atas aksi yang berlangsung damai tertib. Selain itu tuntutan para pendemo akan ditindaklanjuti sesuai prosedur.

“Pada intinya tuntutan pendemo kami terima dan akan kami teruskan pada pimpinan. Yakin lah kami akan tindak lanjuti,” kata Yusep

[Iwan-populismedia]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular