Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialPrayunita Utami Sosialisasikan Pendidikan Politik Dukung Keterlibatan Perempuan dalam Politik di Kutim

Prayunita Utami Sosialisasikan Pendidikan Politik Dukung Keterlibatan Perempuan dalam Politik di Kutim

Kegiatan Sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan di ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi, Kamis (2/11/2023). Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Prayunita Utami, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim. (Doc. Populism.id)

Populism.id, KUTIM – Peran perempuan di bidang politik saat ini masih dinilai sebagai pelengkap, oleh karena itu diperlukan partisipasi lebih untuk meningkatkan keterlibatan perempuan.

Salah satu langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kutim (DPPPA) adalah sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Prayunita Utami, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim).

Menurutnya, kegiatan pendidikan politik untuk meningkatkan kesadaran perempuan sangat penting dalam meningkatkan pemahaman politik, khususnya bagi perempuan yang ingin terjun ke dunia politik.

Anggota DPRD Komisi D Kutim Prayunita Utami (biru). (Doc. Populism.id)

“Kegiatan ini membawa banyak manfaat khususnya bagi perempuan, karena mereka menjadi memahami makna politik,” kata Prayunita Utami saat ditemui wartawan usai menghadiri kegiatan sosialisasi yang digelar di ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi, Kamis (2/11/2023).

Anggota Komisi D DPRD Kutim juga mengapresiasi antusiasme peserta kegiatan sosialisasi, bahkan semangat mereka tidak surut dari awal hingga akhir kegiatan.

“Di antara peserta kegiatan tersebut, banyak calon legislatif yang hadir, dan antusiasme mereka sangat luar biasa. Ini menunjukkan kesediaan mereka untuk ikut berpolitik,” ujarnya.

Semoga kegiatan ini dapat menggugah semangat perempuan, khususnya mereka yang bersaing menjadi calon legislatif pada pemilu legislatif tahun 2024 (Pileg) mendatang, sehingga membuka kemungkinan peningkatan keterwakilan politik perempuan di lembaga legislatif semakin besar.

“Saat ini, perempuan di organisasi DPRD Kutim hanya ada lima orang. Semoga tahun depan dan tahun-tahun berikutnya, keterwakilan perempuan di DPRD Kutim lebih banyak lagi,” harap Prayunita. (Adv)

(Iwan-populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular