Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialDPRDDewan Kutim Agusriansyah Ajak Masyarakat Promosikan Pariwisata Lewat Medsos Pribadi

Dewan Kutim Agusriansyah Ajak Masyarakat Promosikan Pariwisata Lewat Medsos Pribadi

Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan. (Doc. Populism.id)

Populism.id, KUTIM – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Agusriansyah Ridwan mengajak masyarakat untuk ikut mempromosikan pariwisata. Salah satu langkah yang bisa dilakukan dengan membagikan wisata daerah di media sosial (medsos) masing-masing.

Ia pun mengajak agar masyarakat tetap optimistis terhadap pengembangan pariwisata.

“Pengembangan sektor pariwisata harus kita dukung. Karena sektor ini mempunyai dampak domino bagi pengembangan sektor lain, UMKM misalnya.
karena UMKM lokal pasti terlibat dalam kegiatan pariwisata,” kata Agusriansyah baru-baru ini.

Promosi pariwisata sangat penting guna lebih mengenalkan potensi-potensi pariwisata yang ada di berbagai wilayah di Kutim. Penggunaan media sosial (medsos) saat ini terbukti sangat efektif sebagai ajang mempromosikan berbagai hasil kerajinan ataupun barang dagangan lainnya, dan hal itu tentu juga dapat dimaksimalkan untuk promosi pariwsata.

Selain itu ia mengingatkan pemerintah untuk terus fokus dalam memajukan pariwisata.

“Kami berharap pariwisata ini dapat berlangsung di beberapa tempat di wilayah Kutim dan menjadi pilot project yang representatif,” harapnya.

Ia mengimbau kepada pihak terkait untuk segera mengidentifikasi tempat-tempat wisata yang masih mempertahankan bentuk dan keindahan aslinya.
Meski aksesnya sangat sulit, namun mengunjungi objek wisata ini menjadi sebuah seni.

“Misalnya wisata melihat buaya.Saya kira perlu ada taman buaya untuk menjamin keselamatan pengunjung. Buaya-buaya ini sebenarnya sangat liar, jadi tidak dipelihara di penangkaran. Kita butuh keduanya pusat penangkaran dan destinasi wisata edukasi,” ujarnya. (adv)

[Royen-Populismedia]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular