Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialTingkat Kesejahteraan Petani Sawit, Ketua DPRD Kutim Joni Salurkan Bantuan Alat Panen

Tingkat Kesejahteraan Petani Sawit, Ketua DPRD Kutim Joni Salurkan Bantuan Alat Panen

Populism.id, KUTIM – Dinas Perkebunan Kutai Timur (Disbun Kutim) telah menyalurkan bantuan berupa satu set alat panen sawit, Egrek dan Arco, kepada Kelompok Tani Jaya Makmur dan Kelompok Tani Integrasi Sapi Sawit di Desa Rantau Makmur, Kecamatan Rantau Pulung, pada Sabtu (25/11/2023). Program bantuan ini terealisasi melalui aspirasi yang diajukan oleh Ketua DPRD Kutim, Joni.

Joni, Ketua DPRD Kutim, menyatakan bahwa bantuan tersebut merupakan komitmen dalam mendukung pengembangan sektor perkebunan, khususnya di wilayah Desa Rantau Makmur. Joni berharap bahwa bantuan ini tidak hanya sekadar alat, tetapi juga sebagai simbol dukungan nyata dari pemerintah daerah untuk kemajuan sektor perkebunan di Kutai Timur.

“Bantuan ini adalah bagian dari komitmen kita untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di daerah kita. Kami berharap bantuan ini bukan hanya sekadar alat, tetapi juga sebagai simbol dukungan nyata dari pemerintah daerah untuk kemajuan sektor perkebunan di Kutai Timur,” kata Joni.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari strategi yang lebih besar untuk memperkuat kemandirian petani. Dengan adanya alat panen yang diberikan, diharapkan para petani dapat meningkatkan hasil panen dan mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

“DPRD Kutai Timur berkomitmen untuk terus mendukung dan memperjuangkan kepentingan para petani di daerah ini. Kami berharap bantuan ini dapat menjadi titik awal dari upaya yang lebih besar dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para petani untuk meningkatkan produktivitasnya,” tambah Joni.

Salah satu anggota Kelompok Tani di Desa Rantau Makmur menyambut baik bantuan ini dan berharap bahwa ini dapat menjadi dorongan untuk kemajuan usaha mereka.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan alat panen sawit ini. Semoga ini dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan kami di masa yang akan datang,” ungkap salah seorang anggota Poktan. (adv)

 (Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular