Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialBupati Ardiansyah Sampai 3 Hal Penting pada Workshop Dinas Pertanian Kutim untuk...

Bupati Ardiansyah Sampai 3 Hal Penting pada Workshop Dinas Pertanian Kutim untuk Meningkatkan Produktivitas Pertanian

Populism.id, KUTIM – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Kutai Timur menggelar Workshop Tatacara Penyusunan Program 2024, yang dirangkai dengan rapat koordinasi dan evaluasi program kegiatan 2023.

Workshop ini berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 1 hingga 4 Desember 2023, di Ruang Queen Mary 2 Hotel Aston Kota Samarinda.

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman membuka kegiatan tersebut dan menyampaikan pentingnya workshop sebagai persiapan menuju pertanian yang lebih produktif di Kabupaten Kutai Timur.

“Tujuan utama dari workshop ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman para penyuluh pertanian dan peternakan dalam menyusun program kerja yang efektif dan efisien,” kata Ardiansyah, Jumat (1/12/2023).

Bupati Ardiansyah menekankan pentingnya sinergitas antara pemerintah, masyarakat, dan swasta dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Kutai Timur. Dia menegaskan bahwa semua pihak harus bekerja sama untuk mewujudkan pertanian yang maju dan sejahtera.

“Semua pihak harus saling bahu-membahu untuk mewujudkan pertanian yang maju dan sejahtera,” tegas dia.

Workshop ini menghadirkan narasumber dari Pusat Pelatihan Keuangan dan Pemerintahan Daerah (P2KPD) yang menyampaikan materi tentang tata cara penyusunan program kerja, evaluasi program kerja, dan perencanaan strategis. Peserta workshop terdiri dari 77 orang, termasuk Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskeswan, UPT Balai Benih, Penyuluh Pertanian, dan Rumah Potong Hewan (RPH) se-Kabupaten Kutai Timur.

Peserta workshop menunjukkan antusiasme yang tinggi dan berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi peningkatan kinerja mereka dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Mereka mengakui bahwa materi yang disampaikan sangat relevan dengan kebutuhan mereka dalam menyusun program kerja.

Dengan terselenggaranya workshop ini, diharapkan kapasitas dan pemahaman para penyuluh pertanian dan peternakan dapat meningkat, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada peningkatan produktivitas pertanian di Kabupaten Kutai Timur. (adv)

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular