Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangPerkuat Toleransi & Cegah Radikalisme, Sat Intelkam Polres Bontang Silahturahmi dengan Ormas...

Perkuat Toleransi & Cegah Radikalisme, Sat Intelkam Polres Bontang Silahturahmi dengan Ormas Islam

Anggota Sat Intelkam Polres Bontang bersama Ketua GP Ansor Bontang Ahmad Kholik (kanan). (Doc/Ist)

Populism.id, Bontang – Sat Intelkam Polres Bontang terus mensosialisasikan tentang penanggulangan terorisme dan intoleransi, bagi Organisasi Masyarakat (Ormas).

Kali ini, program deradikalisasi dilaksanakan bersama pengurus dan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bontang, Senin (24/6/2024).

Kasat Intelkam Polres Bontang AKP Yurizca Musiardhillah mengatakan, giat deradikalisasi bertujuan menetralisir dan mencegah paham radikalisme berkembang di seluruh kalangan masyarakat. Terlebih Ormas.

Kemudian, giat ini memberikan mereka pemahaman tentang ciri-ciri menangkal berita hoaks hingga provokasi isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA).

Sehingga, persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun tetap terjaga. Bahkan tercipta Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bontang.

“Inti dari sosialisasi secara intens bagi para anggota Ormas, agar tidak mudah terprovokasi dan disusupi paham-paham radikalisme ataupun intoleransi,” kata AKP Yurizca Musiardhillah saat dikonfirmasi, Senin (24/6).

Ia menjelaskan, salah satu materi yang diberikan dalam sosialisasi ini, yakni implementasi empat pilar kebangsaan.

Pertama, nilai-nilai Pancasila. Kedua, UUD 1945. Ketiga, NKRI. Terakhir, Bhineka Tunggal Ika.

“Harapannya melalui materi yang telah kami berikan ini meningkatkan daya tangkal bagi para pengurus dan anggota Ormas GP Ansor. Sehingga, tak mudah terjebak dalam ajaran bernuansa radikalisme,” tandasnya.

[Royen/Populismedia]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular