
Bontang – Puskesmas Bontang Barat mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi dalam Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagai upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Survei ini dapat diakses dengan mudah melalui barcode maupun tautan Google Form yang telah disediakan.
Kepala Puskesmas Bontang Barat, dr. Muhammad Irzal Wijaya, mengatakan partisipasi masyarakat sangat penting untuk memberikan gambaran nyata terkait kualitas layanan yang sudah berjalan. Masukan yang diberikan akan menjadi bahan evaluasi sekaligus dasar perbaikan pelayanan di masa mendatang.
“Mari berpartisipasi dalam Survei Kepuasan Masyarakat Puskesmas Bontang Barat. Dengan mengisi survei ini, Anda membantu kami mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan. Masukan dari masyarakat sangat berharga,” ungkapnya, Minggu (5/10/2025).
Survei ini ditujukan bagi seluruh pasien atau masyarakat yang pernah menerima layanan di Puskesmas Bontang Barat. Proses pengisian survei pun cukup sederhana, hanya memerlukan waktu beberapa menit.
Caranya, warga dapat langsung mengakses tautan https://bit.ly/SurveiKepuasanMasyarakatPKMBBTahap2 atau melakukan scan barcode yang tersedia. Setelah itu, cukup mengisi pertanyaan sesuai pengalaman saat berkunjung atau berobat di puskesmas.
“Cukup luangkan sedikit waktu untuk mengisi dengan jujur sesuai pengalaman. Dampaknya besar untuk perbaikan pelayanan kesehatan di Bontang Barat,” ucpanya.
Menurut dr. Irzal, SKM ini juga merupakan wujud keterbukaan Puskesmas Bontang Barat terhadap kritik dan saran. Dengan begitu, pelayanan kesehatan ke depan bisa lebih responsif, cepat, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
“Suara warga adalah mutu layanan kami. Terima kasih atas partisipasi dan dukungan warga Bontang Barat,” tutupnya. (Re)
Leave a Reply