Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangSukseskan Pilkada Serentak 2024, Sat Intelkam libatkan Tokoh Masyarakat

Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Sat Intelkam libatkan Tokoh Masyarakat

Anggota Sat Intelkam Polres Bontang bersama tokoh masyarakat Aloysius Roni usai kegiatan, di Komplek Perumahan HOP 3, Jalan Danau Toba, Satimpo. (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG – Sat Intelkam Polres Bontang menggelar kegiatan koordinasi dengan para tokoh masyarakat, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Teranyar, anggota Kepolisian Resor Bontang itu berdialog langsung dengan Ketua Cabang Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur-Kalimantan Utara (LPADKT-KU) Bontang Aloysius Roni, di Komplek Perumahan HOP 3, Jalan Danau Toba, Satimpo, pada Rabu (21/8).

Pun Aloysius Roni merupakan Anggota DPRD Bontang terpilih, periode 2024 – 2029.

Kanit IV Sat Intelkam Polres Bontang Aipda Oki Bayuning SHS menuturkan, giat ini salah satu program Polres Bontang. Tujuannya, memberikan rasa aman bagi masyarakat umum selama tahapan Pilkada.

Terlebih, giat koordinasi antara kepolisian dan tokoh masyarakat menjadi kunci utama untuk memastikan pesta demokrasi tahun ini berlangsung dengan aman dan damai.

“Lewat program ini diharapkan kerukunan dan harmonisasi dalam seluruh tatanan masyarakat dapat tercipta dan masyarakat tidak mudah terpecah belah akibat berbeda pilihan atas calon wali kota dan wakil wali kota,” kata Aipda Oki sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Rabu (21/8).

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada masyarakat umum agar lebih proaktif dalam mencegah penyebaran berita hoax atau berita palsu. Dan lebih bijak saat gunakan media sosial, jelang Pilkada 2024.

Kemudian, menghindari dan tidak terlibat money politics atau politik uang.

Menurutnya, pendekatan yang tepat dan partisipasi aktif dari masyarakat bisa ciptakan iklim politik yang sejuk nan damai. Bahkan, bisa meminimalisir potensi konflik yang muncul akibat miss informasi.

“Kesadaran terhadap informasi yang diterima dan disebarkan sangat penting guna menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” terangnya.

Sementara itu Ketua Cabang LPADKT-KU Bontang sekaligus Anggota DPRD Bontang Aloysius Roni mengatakan, koordinasi dengan kepolisian ini sebagai upaya menyukseskan Pilkada serentak di Bontang.

Sehingga, masyarakat bisa gunakan hak pilihnya tanpa ada rasa khawatir tentang gangguan keamanan, saat pencoblosan atau pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota pada November mendatang.

“Tentu mendukung penuh program dari Pemkot Bontang. Harapannya pesta demokrasi tahun ini bisa terlaksana dengan rasa gembira dan aman,” tandasnya. (Royen-Populism.id)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular