Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialPupuk Kaltim Cup 2024, Kelurahan Loktuan Juara Lewat Drama Adu Penalti

Pupuk Kaltim Cup 2024, Kelurahan Loktuan Juara Lewat Drama Adu Penalti

Tim dan Official Kelurahan Loktuan mengangkat trofi juara Pupuk Kaltim Cup 2024, di Stadion Mulawarman, Senin (23/9). (Doc. Ist/Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Kelurahan Loktuan meraih gelar juara Pupuk Kaltim Cup 2024, setelah berakhir melalui drama adu penalti melawan Kelurahan Tanjung Laut.

Sebelum berakhir dengan penalti, kedua tim menunjukkan permainan yang sangat kompetitif. Alhasil, tidak ada gol yang tercipta selama waktu normal dalam laga final yang di gelar, di Stadion Mulawarman PT Pupuk Kaltim Bontang, Senin (23/9/2024) malam.

Permainan dengan intensitas tinggi ini pun memaksa pertandingan berlanjut adu penalti.

Dalam momen krusial tersebut, para algojo penalti dari Loktuan berhasil menunjukkan ketenangan dan kemampuan, meraih kemenangan.

Direktur Operasi PT Pupuk Kaltim, F. Purwanto mengapresiasi atas gelaran Pupuk Kaltim Cup 2024 yang diselenggarakan oleh panitia penyelenggara.

Hal itu terlihat dari animo masyarakat yang datang untuk menyaksikan langsung pertandingan di Stadion. Mulai dari pembukaan hingga penutupan acara.  Bahkan, penonton yang datang untuk beri dukungan dukungan bagi peserta.

Bahkan, sportifitas pun ditunjukkan oleh seluruh peserta. Diketahui giat ini diikuti 15 kelurahan yang tersebar di tiga kecamatan di Bontang.

Wilayah Bontang Utara, seperti Kelurahan Bontang Kuala, Gunung Elai, Api-api, Loktuan, Guntung dan Bontang Baru.

Kemudian, wilayah Bontang Selatan, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Tanjung Laut, Berbas Tengah, Berbas Pantai, Satimpo dan Bontang Lestari.

Terakhir Kecamatan Bontang Barat, Kelurahan Gunung Telihan, Kanaan dan Belimbing.

Menurutnya, dengan keberhasilan kejuaran sepak bola antar kelurahan tersebut, PT Pupuk Kaltim berencana kembali menggelar Pupuk Kaltim Cup pada 2025 mendatang.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang kebersamaan dan semangat olahraga,” ujarnya.

Ia mengatakan, diakhir agenda ini kelurahan Loktuan diberikan penghargaan bagi peserta dengan sejumlah kategori.

Pertama, penghargaan trofi juara diberikan bagi Kelurahan Loktuan. Kedua, penghargaan dengan kategori best goal keeper diberikan kepada Vinsen dari Kelurahan Loktuan.

Ketiga, penghargaan dengan kategori best player diberikan kepada Nur Alam dari Kelurahan Tanjung Laut.

Terakhir, penghargaan dengan kategori top skor diberikan bagi Risaldi dari Kelurahan Tanjung Laut.

“Acara ini dilaksanakan juga dengan pembagian grand prize berupa dua mesin cuci dan satu kulkas kepada para peserta,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Kelurahan Loktuan Firman mengatakan, meskipun timnya tidak melakukan persiapan khusus, seperti latihan. Bahkan, komposisi pemain dipilih secara acak.

Namun, dirinya mengakui rerata pemain yang diturunkan sebagai line up memang memiliki kemampuan dasar yang baik. Sehingga mampu beradaptasi dengan cepat di lapangan. “Kami sangat bersyukur atas kemenangan ini,” terangnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular