Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangGedung Uji KIR Aktif Kembali, Dishub Bontang Pastikan Bakal Rutin Gelar Razia

Gedung Uji KIR Aktif Kembali, Dishub Bontang Pastikan Bakal Rutin Gelar Razia

Pemerintah Kota Bontang resmi mengaktifkan kembali Gedung Uji KIR Lok Tuan, Selasa 29 Maret 2022/Populism.id-Iwan

Populism.id, Bontang – Setelah hampir satu tahun tiga bulan, Dinas Perhubungan Kota Bontang kembali membuka layanan Uji KIR untuk masyarakat, terhitung hari ini Selasa, 29 Maret 2022.

Sekretaris Dishub Bontang, Ikhwan Agus mengatakan dengan dibukanya kembali tempat Uji KIR di Lok Tuan. Pihaknya, bakal rutin melakukan razia kembali untuk memastikan kendaraan wajib KIR yang melintas di jalan Bontang memang layak untuk beroperasi.

Selain itu kampanye juga akan dimaksimalkan lewat berbagai platform media, untuk menyampaikan ke informasi ke masyarakat. 

Campaign bakal dimulai lagi, termasuk kami bakal lebih intensif bersama jajaran kepolisian melakukan razia-razia terhadap kendaraan yang masa uji KIRnya telah habis,” ucap Ikhwan kepada awak media sesuai launching kembali Gedung Uji KIR Lok Tuan, Selasa 29 Maret 2022

Menurutnya dari catatan Dishub, ada kurang lebih 3.769 kendaraan wajib KIR yang terdaftar. Meliputi jenis kendaraan pick up sebanyak 2.831, truk 602, bus 277, angkot 59.

Dengan berfungsinya gedung uji KIR sementara ini, paling tidak masyarakat tidak perlu lagi keluar kota untuk menguji kelayakan kendaraannya dan disisi lain ada potensi pendapatan asli daerah yang dapat dirauf. 

Walaupun ia mengakui, nilai yang ditargetkan tidak sebanyak tahun sebelumnya. Lantaran ia menyadari start di tahun 2022 ini sudah lewat hitungan 3 bulan.

“Paling tidak Rp 200 juta, kalau lebih ya Alhamdulillah,” pungkasnya. (mrd/Pm)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular