Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangBerbagi Kebahagian dalam Ramadan, 456 Petugas Kebersihan Terima Bantuan Sembako

Berbagi Kebahagian dalam Ramadan, 456 Petugas Kebersihan Terima Bantuan Sembako

Wali Kota Basri Rase bersama Kepala Baznas Bontang Quba Siga memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada petugas kebersihan DLH dan Disdamkartan. (Doc ; Ist)

Populism.id, Bontang – Berbagi dalam suasana Ramadan, Pemerintah Kota Bontang memberikan bantuan sosial berupa sembako bagi 456 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Selain petugas DLH, bantuan tersebut juga diberikan kepada 168 petugas Disdamkartan.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan dalam bulan yang suci ini, pemerintah punya tanggung jawab untuk berbagi kebahagian atas dedikasi para petugas DLH dan Disdamkartan dalam merawat, dan menjaga Kota Bontang selama ini.

“Semoga bantuan yang diberikan pemkot melalui Baznas Kota Bontang dapat bermanfaat,” kata Wali Kota Bontang Basri Rase saat dikonfirmasi, Senin (18/4/2022).

Dalam bantuan ini berisikan beras 5 kg, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng, sirup dan biskuit kaleng.

Basri menuturkan bantuan ini diberikan sebagai tanda apresiasi bagi petugas kebersihan, lantaran telah menjadi garda terdepan dalam menjaga kebersihan Kota Bontang.

Apalagi, petugas Disdamkartan yang selalu siaga dalam memberikan pertolongan pertama saat masyarakat terkena musibah, seperti kebakaran.

“Ini sebagai tanda terima kasih kami untuk petugas kebersihan dan personil Disdamkartan,” ucapnya.

Kata dia, saat ini Bontang masuk dalam wilayah terbersih dalam kancah internasional. Maka, sudah selayaknya petugas kebersihan mendapat perhatian dalam hak dan kewajibannya.

Tak kalah penting, mengutamakan keselamatan dalam setiap melaksanakan pekerjaan.

“Kalau sehari saja mereka tidak bekerja mungkin Bontang tidak menjadi kota yang bersih. Untuk itu saya berterima kasih kepada petugas dan tetap semangat dalam bekerja,” ucapnya.

Dilokasi yang sama, salah satu petugas kebersihan Rustam mengatakan sangat senang untuk bantuan yang telah diterima, lantaran dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Menurut warga Bontang Kuala RT 11 ini, menilai bantuan yang diberikan dapat meringankan beban pengeluaran.

“Saya sudah bekerja sejak tahun 2007 bekerja sebagai pasukan kuning dan bantuan seperti ini sangat membantu,” tandasnya. (ryn/Pm)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular