Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangPertimbangkan Banyak Masukan, Pemerintah Kembalikan Tong Sampah di Halal Squre

Pertimbangkan Banyak Masukan, Pemerintah Kembalikan Tong Sampah di Halal Squre

Tong sampah besar di depan Perumahan Halal Square,Jalan Ahmad Yani, Api-Api, Bontang Utara dikembalikan pemerintah. (Doc. Royen-Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Tong sampah besar di Perumahan Halal Squre, Jalan Ahmad Yani, Bontang Utara, dikembalikan pemerintah karena mempertimbangan banyak masukan dari masyarakat.

Sebelumnya pemerintah menarik tong sampah ini karena dinilai menganggu pemandangan dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Namun, langkah itu menimbulkan masalah baru lantaran masyarakat tetap membuang sampah di lokasi itu.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Bontang Hasman menuturkan, pengembalian tempat sampah itu berdasarkan evaluasi dan masukan beberapa pihak.

“Kita dapat masukan dan hasil evaluasi yah kita kembalikan dari pada disitu malah jadi tumpukkan sampah,” kata Hasman saat dikonfirmasi, Jumat (31/3/2023).

Ia berharap, masyarakat bisa tertib membuang sampah pada tempatnya. Misalnya beberapa titik yang tersebar di beberapa kelurahan. 

Pertimbangan penarikan tempat sampah pun juga bukan tanpa sebab. Beberapa alasan seperti mengganggu keindahan kota, berdampak dalam menimbulkan bau yang tidak sedap dengan durasi yang cukup lama, dan rawan kecelakaan. 

“Jadi tujuannya mengubah kebiasaan warga. Yang biasa membuang di pinggir jalan. Sekarang di beberapa Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R),” tandasnya. (Royen/PM)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular