Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangKSP Pastikan Layanan Cathlab di RSUD Bontang Dijamin BPJS Kesehatan

KSP Pastikan Layanan Cathlab di RSUD Bontang Dijamin BPJS Kesehatan

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf PresidenNoch Tiranduk Mallissa (topi) bercengkrama dengan Direktur RSUD Bontang Suhardi, saat meninjau ruang pelayana Cathlab RSUD Bontang, Rabu (3/5/2023). (Doc. Iwan-populism.id)

Populism.id, BONTANG – Kantor Staf Presiden (KSP) mendorong percepatan penyelesaian administrasi kerjasama layanan Cathlab RSUD Taman Husada Bontang dengan BPJS Kesehatan.

Diketahui RSUD Bontang memiliki Cathlab atau layanan kateterisasi jantung yang diadakan pada 2019 dengan anggaran daerah, namun tidak melayani klaim BPJS karena persoalan syarat administrasi belum terpenuhi. Salah satunya terkait sertifikasi tenaga Fisikawan Medis.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden
Noch Tiranduk Mallissa mengatakan, persoalan tersebut harus segera diselesaikan. Karena RSUD sudah menyiapkan tenaga medisnya. Terkait sertifikasi yang sedang diurus akan dipercepat terbitnya.

Agar Cathlab tersebut dapat difungsikan untuk peningkatan pelayanan di Kota Bontang.

“Kita jangan hanya berkutat soal administrasi, yang dapat segera diselesaikan. Diselesaikan sekarang. Saya menjadi jaminannya,” ungkap purnawiran TNI ini, di Pendopo Wali Kota Bontang, Rabu (3/5/2023).

Apalagi sebagai dokter, sambung Noch Tiranduk, ia dapat mengerti beban rumah sakit untuk perawatan alat jantung itu cukup besar.

“Biayanya miliaran per tahun,” katanya.

Menggapi itu Direksi Wilayah VIII Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Mohammad Iqbal Anas Ma’ruf, mengatakan akan segera mengeluarkan rekomendasi, untuk kerjasama BPJS dan RSUD Bontang terkait, pelayanan jantung.

Menurutnya dengan komitmen yang diberikan KSP, kekurangan syarat RSUD akan dipercepat prosesnya.

“Sesuai arahan, BPJS Kesehatan akan mengcover pelayanan Cathlab di RSUD Bontang,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular