Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangKetahuan Curi Ambal, 3 Remaja Bontang Nyaris Diamuk Massa

Ketahuan Curi Ambal, 3 Remaja Bontang Nyaris Diamuk Massa

Salah satu pelaku diintrogasi pihak Bhabinkamtibmas Kelurahan Api-Api. (Doc. Iwan-populism.id)

Populism.id, BONTANG – Tiga remaja nyaris diamuk massa lantaran ketahuan mencuri ambal milik salah satu warga RT 03 Kelurahan Tanjung Laut. Setelah  ditelusuri lebih lanjut mereka mengakui sudah sering melakukan pencurian dibeberapa wilayah lain.

Kini para pelaku diamankan di kantor FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat)Kelurahan Api-Api, Minggu siang, 16 Juli 2023.

Lurah Api-Api Hadha Sulistiyono menjelaskan penangkapan para pelaku bermula dari laporan warga yang kehilangan ambal. Setelah di cek dalam rekaman CCTv terlihat dari salah satu  pelaku yang dikenali sebagai warga Api-Api.

“Diantara pelaku itu ada yang dikenali. Kemudian warga bersama RT setempat menjemput di rumahnya dan dibawah kesini (Kantor Kelurahan Api-Api), karena dikhawatirkan diamuk massa,” kata Hadha Sulistiyono kepada pewarta.

Hadha bilang para pelaku diduga adalah  komplotan yang sering beraksi mencuri barang-barang yang bisa dijual cepat. Misalnya, tabung gas dan sepeda. Lokasinya disekitar wilayah RT 1 Kelurahan Api-Api, RT 3 dan 37 Kelurahan Tanjung Laut.

“Kami tanyain mereka mengaku sudah sering mencuri, termasuk sepeda milik di yang tinggal samping Sekolah Regomasi, salah satu dari mereka juga yang ambil,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hadha menjelaskan dari pengakuan pelaku ambal di jual dengan harga Rp 200 ribu, sementara sepeda Rp 500 ribu. Uang hasil dari mencuri itu digunakan untuk main game online, beli rokok bahkan ‘ngoteng dan ngelem’.

“Untuk proses lebih lanjut kami coba selesaikan lewat jalur kekeluargaan dengan memanggil orang tua pelaku dan para korban,” pungkasnya.

[Iwan-populismedia]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular