Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangHarga Lebih Terjangkau, Warga Ramai-Ramai Belanja di Gerakan Pasar Murah

Harga Lebih Terjangkau, Warga Ramai-Ramai Belanja di Gerakan Pasar Murah

Ibu-ibu berbelanja sayuran di acara gerakan pangan murah yang di gelar DKP3 Kota Bontang, di area parkir Pelabuhan Tanjung Limau, Selasa pagi (18/7/2023). (Doc. Iwan-populism.id)

Populism.id, BONTANG – Gerakan pangan murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), di area parkir Pelabuhan Tanjung Limau, Bontang Utara, ramai dikunjungi warga, Selesa pagi (18/7/2023).

Warga berkesempatan mendapat pangan dengan harga yang lebih terjangkau, diantaranya beras 5 Kg, telur, sayuran, gula pasir, gula merah minyak goreng dan beberapa jenis bahan makanan lainnya.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Bontang Idham mengatakan gerakan pangan murah ini akan berlanjut sampai sore nanti, sejauh distributor masih menyiapkan barang dagangannya.

“Warga silahkan datang, tidak dibatasi bebas berbelanja” terangnya.

Salah satu distributor sembako yang terlibat dalam Gerakan Pangan Murah ini, Anjas mengatakan warga cukup antusias datang berbelanja.

“Harga lebih murah dari pada harga pasar,  contohnya beras ada yang Rp 62 ribu dan Rp 70 ribu. Tadi saya siapkan 500 kg tersisa 19 karung ukuran 5 Kg,” katanya.

Selain beras dia juga menjual bawang merah dengan Rp 29 ribu per kg, gula merah 19 ribu per kg dan telur per piringnya Rp 58 ribu.

Sementara dari pantau Populismedia, minyak Gorengkita dijual Rp 14 ribu, dan minyak goreng merk tawon dijual Rp 16.500 per bungkusnya. 

[Iwan-populismedia]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular