Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangBerembuk di Detik Akhir, Winardi Calon Tunggal Ketua Hipmi Bontang

Berembuk di Detik Akhir, Winardi Calon Tunggal Ketua Hipmi Bontang

(dari kiri) Adipt Maraja didampingi Ketua BPC Hipmi Amriadi demisioner dan Winardi usai bermusyawarah pemilihan Ketua Hipmi 2023-2026. (Doc. Royen/populism.id)

Populism.id, BONTANG – Peta pertarungan Calon Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bontang berubah di detik akhir. 

Dua kandidat calon ketua Winardi dan Adipt Maraja bersepakat untuk solid di Musyawarah Cabang ke-8 yang akan digelar, Selasa (5/9/2023) esok.

Di detik-detik akhir, Adipt Maraja memutuskan mundur dari gelanggang. Dengan keputusan itu, menjadikan Winardi calon tunggal di pencalonan.

Keputusan ini disampaikan Adipt yang saat itu didampingi Mantan Ketua BPC Hipmi Bontang Amriadi serta Winardi kepada wartawan, Senin (4/9/2023).

Adipt mengatakan, alasan dirinya mundur dari pencalonan karena memiliki kesamaan serta keselarasan visi dan misi dengan rekannya Winardi.

Di samping itu, ia mengatakan semangat melanjutkan program-program sebelumnya juga menjadi pertimbangan untuk mundur.

“Prinsipnya di organisasi ini kita mengedepankan solidaritas. Serta melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan,” katanya.

Sementara itu, Mantan Ketua Hipmi periode 2020-2023 Amriadi mengatakan, berorganisasi di Hipmi menjunjung tinggi persahabatan dan musyawarah.

Di dalam setiap keputusan penting, Hipmi selalu mengedepankan dialog di internal. “Sama halnya pada Muscab ini kita menekankan bertanding untuk bersanding,” ungkapnya.

Di saat yang sama, Winardi menambahkan, pencalonan Ketua Hipmi merupakan ajang musyawarah internal. Dengan asas itu, ia dan Adipt bersepakat untuk berkolaborasi dan saling mengisi di Hipmi Bontang.

Awin-sapaan akrabnya- juga meminta agar Adipt mendampingi dirinya sebagai Sekretaris BPC Hipmi Bontang di periode 2023-2026 nanti.

“Sejalan dengan pesan ketua sebelumnya (Amriadi) bahwa semangat persaudaraan dalam menjalankan organisasi serta saling berkolaborasi. Saya dan Adipt sepakat untuk jalan bersanding,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular