Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialFitriyani Dorong Raperda Gender Disahkan

Fitriyani Dorong Raperda Gender Disahkan

Anggota DPRD Kutim, Fitriyani ditemui di Gedung Serbaguna (GSG), Bukit Pelangi, Sangatta, Kamis 2 November 2023. (Doc. Populism.id)

Populism.id, KUTIM – Fitriyani mendorong Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pengarusutamaan gender segera disahkan.

Anggota DPRD Kutim dari Partai Persatuan Pembangunan ini menyakini dengan aturan tersebut nantinya, menjadi solusi dari persoalan kesenjangan antara laki-laki dan perempuan dalam berbagai hal. Terkhusus dalam urusan kesempatan  kerja.

“Salah satu yang sedang kami kerjakan adalah menyusun peraturan daerah (Perda) tentang pengarusutamaan gender dan Perda ini akan kami sahkan secepatnya,” kata Fitriyani ditemui di Gedung Serbaguna (GSG), Bukit Pelangi, Sangatta, Kamis 2 November 2023.

Fitriyani berpendapat saat ini sudah seharusnya kesetaraan gender dalam setiap institusi demi tercapainya pemenuhan hak-hak dasar manusia, tanpa dibedakan oleh fisik atau jenis kelamin.

Kemudian secara langsung juga akan mempengaruhi persentase keterlibatan perempuan dalam dunia politik.

“Dalam politik, perempuan dan laki-laki memiliki persamaan namun selalu memahami status dan kodratnya sebagai perempuan. Saya juga yakin, perempuan memiliki kapasitas untuk mewakili dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Ia mengaku, tanpa adanya keterwakilan perempuan di lembaga DPRD, tentu akan menyulitkan dalam membangun aspirasi dari kaum perempuan di Kutim.

“Harusnya kita kaum perempuan bersatu, sehingga ada yang bisa mengakomodir aspirasi dari perempuan, namun kuncinya harus dengan komunikasi yang baik,” tutupnya. (Adv)

(Iwan-populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular