Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialAnggota DPRD Kutai Timur Soroti Tata Kota Sangatta yang Perlu Dibenahi

Anggota DPRD Kutai Timur Soroti Tata Kota Sangatta yang Perlu Dibenahi

Novel Tyty Paembonan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur. (Doc. Populism.id)

Populism.id, KUTIM – Novel Tyty Paembonan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, mengkritisi tata kota Sangatta dan menyoroti beberapa aspek yang masih memerlukan perbaikan. Dalam pertemuan dengan media di kantor DPRD Kutai Timur pada Senin (27/11/2023), Novel menyatakan bahwa meskipun Kota Sangatta menjadi etalase kabupaten, masih terdapat sejumlah hal yang perlu diperbaiki.

Novel mengkritik keberadaan pedagang kaki lima yang berjualan di atas trotoar. Menurutnya, trotoar seharusnya adalah tempat untuk pejalan kaki, bukan tempat berdagang.

“Etalase kabupaten ini ada di Kota Sangatta dan ini menjadi persepsi bagi orang yang datang di Sangatta, memang di sana-sini masih ada hal yang harus dibenahi,” ujar Novel.

Selain itu, Novel memberikan imbauan kepada para pengusaha untuk memiliki lahan parkir dengan tujuan mengurangi kemacetan.

“Bijaknya kalau pengusaha di sana punya lahan parkir, jangan punya toko yang berhubungan dengan trotoar. Jika mobilnya parkir di bahu jalan, ada mobil perusahaan yang mau lewat kan jadi macet,” tambahnya.

Dengan kritik dan imbauannya, Novel berharap agar pihak terkait dapat segera melakukan perbaikan dan penataan kota Sangatta untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan warganya. (adv)

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular