Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangPimpinan Pesantren di Bonles Diamankan Polisi, Diduga Melecehkan Santriwati

Pimpinan Pesantren di Bonles Diamankan Polisi, Diduga Melecehkan Santriwati

Ilustrasi.

Populism.id, BONTANG – Pimpinan pondok pesantren (Ponpes) di wilayah Bontang Lestari diamankan pihak polisi atas dugaan pelecehan seksual terhadap seorang santriwati.

Informasi yang dihimpun Redaksi Populism.id, pimpinan pesantren berinisial AR diamankan pihak polisi untuk dimintai keterangan, pada Kamis kemarin (6/10/2022) sekira pukul 16.00 WITA.

Keterangan Orang Tua Santriwati

Menurut keterangan salah satu orang tua santriwati, cerita miring di dalam ponpes itu mencuat sejak beberapa pekan lalu.

“Saya dapat kabar dari orang tua santri juga, kalau di pesantren itu sudah nggak beres,” kata dia yang enggan disebut namanya, Jumat, (7/10/2022).

Curiga dengan informasi yang ia dapat, orang tua santri ini berkunjung ke ponpes itu dan mengkonfirmasi kabar yang ia terima dari anaknya langsung.

“Anak saya cerita kalau pernah merasa difoto, divideo oleh pimpinan ponpes saat keluar dari Wc. Temannya juga cerita sama, bahkan pimpinan itu kadang masuk tengah malam ke kamar santriwati, hanya mengenakan sarung nggak pake baju, ini kan tidak benar. Walaupun dia itu pengasuhnya tapi bukan muhrimnya,” ungkapnya.

Dirinya pun memutuskan mengeluarkan anaknya dari ponpes tersebut dan melaporkan kejadian dugaan pelecehan tersebut kepihak Polres Bontang, Kamis malam (7/10/2022).

“Saya buat laporan tadi malam,” ungkapnya.

Keterangan Polisi

Dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Bontang Iptu Bonar Hutapea belum mau berbicara banyak terkait dugaan pelecehan seksual tersebut, ia bilang proses saat ini masih didalami pihaknya, dengan mengumpulkan informasi dari keterangan saksi-saksi.

“Karena baru laporan dan pemeriksaan,” ucap singkat.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular