Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialAsti Mazar Bulang Dukung Bugis Vaganza Dilanjut Lagi Tahun Depan

Asti Mazar Bulang Dukung Bugis Vaganza Dilanjut Lagi Tahun Depan

Asti Mazar Bulang Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim (jilbab) menghadiri acara penutupan Bugis Vaganza, di Teluk Pandan, Sabtu (19/11/2023). (Doc. Populism.id)

Populism.id, KUTIM – Wakil Ketua DPRD Kutim Asti Mazar mengapresiasi acara Bugis Vaganza yang sukses menyedot animo masyarakat, di Kecamatan Teluk Pandan, Sabtu (19/11/2023).

“Ini acara luar biasa, ramai sekali. Ini menandakan acara Bugis Vaganza sukses dan masyarakat terhibur,” katanya.

Asti bilang kedepan Bugis Vaganza harus rutin dilaksanakan karena bukan saja sebagai hiburan rakyat, tetapi hal ini ada bentuk pelestarian budaya orang Sulawesi Selatan, yang notabene adalah suku mayoritas di Kecamatan Teluk Pandan.

Bugis Vaganza adalah acara seni yang dibalut dengan rangakaian kegiatan  fashion show pakaian-pakaian adat Bugis. Kegiatan tersebut sempat vakum hampir 10 tahun, sebelum dilaksanakan lagi tahun ini.

Tak hanya itu, Asti juga mengaku Bugis Vaganza melibatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Disana kita lihat ada juga stand-stand untuk UMKM yang saya rasa bisa memotivasi para pelaku UMKM agar bisa terus maju,” urainya.

Sehingga, event tersebut juga berkontribusi dalam peningkatan ekonomi kerakyatan.

Ia berharap ke depan Bugis Vaganza bisa terus diadakan sebab dengan acara seperti itu budaya Bugis dapat melekat di hati masyarakat dan tidak akan punah meski di zaman modern.

“Saya berharap Bugis Vaganza bisa rutin diadakan.Mohon doanya tahun depan bisa diadakan lagi,” tutupnya. (adv)

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular